minum kopi menurunkan risiko kanker


para ahli di fondazione pascale di naples itali, menemukan pria dan perempuan yang minum kopi dapat menurunkan risisko kanker hati. minum kopi dikaitkan dengan penurunan risiko cirrhosis hati dan penyakit liver lainnya. teh dan kopi decaf tidak menujukan khasiat ini.
negara itali termasuk negara dengan konsumen kopi tinggi. para ahli disana lalu meneliti hubungan kanker liver diantara 185 pasien kanker liver dan 412 pembanding. orang-orang yang minum paling sedikit 28 cangkir kopi per minggu berisiko lebih rendah 60% mengembangkan sejenis kanker liver yang sering berasal dari cirrhosis hati atau infeksi hepatitis, yang dikenal sebagai hepatocellular carcinoma, dibanding orang-orang yang minum kurang dari 14 cangkir per minggu.hepatocellular cercinoma termasuk jenis kanker yang sangat berbahaya dan mematikan.
para ahli juga menemukan, orang-orang yang sama sekali tidak minum kopi berisikiop 2 kali lebih tinggi mengembangkan kanker dibanding yang minum kurang dari 14 cangkir per minggu. menurut para ahli, kopi mengandung sejumlah antioksidan dan senyawa-senyawa lain yang kemungkinan melindungi liver dari kerusakan akibat alkohol. hasil riset diterbitkan dalam Internasional Journal OF Cancer, april 2007.

sunting : majalah aura

Perihal zonagaulku
aku masih pelajar di smk 1 karanganyar, tepatnya masih kelas dua hehehehehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: