2010, Film Hantu-hantuan Akan Lenyap


JAKARTA, KOMPAS.com – Sutradara Garin Nugroho mengatakan,  perkembangan film horor Indonesia akan terhenti pada 2010, karena penonton akan beralih ke jenis film lain.

“Perkembangan film horor akan mengalami stagnasi di tahun 2010,” kata Garin Nugroho seperti dikutip Kantor Berita Antara di Jakarta, Kamis (31/12/2009).

Terhentinya perkembangan film horor tersebut, menurut Garin, karena masyarakat Indonesia mulai beralih ke film drama, komedi atau film laga. “Bila pada tahun 2009 dan sebelumnya masyarakat lebih menyukai horor, pada 2010 bergeser ke film drama, komedi, atau laga,” katanya.

Garin menjelaskan, untuk mengatasi kondisi itu, beberapa pihak yang memproduksi film bergenre horor akan menggabungkan jenis itu dengan tema seks dan komedi.

Ia menambahkan, pada tahun 2010 akan muncul beberapa film drama berkualitas yang diangkat dari novel-novel “best-seller”.

Selain itu, menurut dia, pada tahun 2010 para sineas Indonesia akan berkonsentrasi untuk meningkatkan kualitas di samping kuantitas film. “Tantangan bagi para sineas Indonesia adalah membuat film berkualitas di tengah memuncaknya industri film Tanah Air,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: