DEPRESI KARENA PATAH HATI?????? ,,,,,,,PAYAH,,,,,,,


By : icha.macan@yahoo.com

Sering satu atau banyak diantara remaja di era global ini yang menganggap bahwa “kegagalan adalah satu hal yang memalukan,,,”,kalau sudah begini pasti timbul macam-macam masalah baru,,,contohnya berfikir untuk mengakhiri hidup,mungkin secara logikanya “dia..”( orang yang mengalami depresi)

Bunuh diri adalah jalan terbaik,mungkin dengan itu dia tak akan melihat lagi semua orang yang telah melukai hatinya,,,helooooo…..itu hal yang bodoh sobat,,,,disana,di alam lain kita masih harus mempertanggung jawabkan semua pada-Nya,belum lagi orang tua kita udah susah payah besarin kita eeeee….malah seenaknya aja mati gak jelas,,,apa ”dia..” udah merasa semua hutang pada orang tuanya lunas????hutang moril dan materiel,,,apalagi kalau anak tunggal, siapa yang mau merawat orang tuamu saat kamu pergi????

Ada lagi nich…. Yang udah depresi langsung deh mogok makan,minum,sekolah, akhirnya jadi “gila”,,sayang kan??? Kalau dengan itu banyak yang perhatian sama kamu,,I’ts ok ya..tapi kalau gak???nah loe… mungkin kamu berharap ditimang-timang,dimanja,sama orang-orang terdekat, dibujuk ini itu supaya mau makan mau minum mau sekolah,,tapi kalau kamu udah capek-capek mogok makan,dll tapi gak ada yang perduli???mungkin nich ya orang tua kamu malah seneng,gimana ngga’???kalau kamu mogok makan,dll kan jadi hemat uang untuk keperluan kamu???mendingan yang kaya gitu-gitu dipikirin lagi yach

Aku yakin remaja kita bukan remaja yang bodoh,remaja kita adalah remaja yang kreatif, tapi pada kenyataan dan surveinya hnya 6 diantara 10 remaja yang mau berfikiran positif,,yang seperti ini yang harus diperhatikan,,,jika kamu merasa diri kamu adalah remaja yang peduli sesama,remaja yang aktif dan kreatif, remaja yang berfikiran positif, belajarlah membuka diri kamu,lihat kanan kiri kamu,banyak yang butuh suport darimu, butuh bantuanmu untuk jadi yang lebih baik,,,

Terkadang ada beberapa teman kamu yang terlihat have-fun tapi dalam hati dia menagis,menjerit,merintih sakit….salah satu fenomena yang sungguh megejutkan,di dalam sekolah kan biasa kan kita jumpai kumpulan sahabat atau biasanya sering yang bilang nge-Gank atau apalah itu,,,ya itu bagus itu berarti jika kita menemukan sahabat yang mengerti kita, itu adalah sebagian hidup kita,tapi kalau kumpulan sahabat itu saling menjatuhkan???gak suka sama sifat salah satu langsung dijauhi,disindir, kalian gak tahu apa yang membuatnya seperti itu,jika kalian sadar dia itu sahabat kalian harusnya kalian berusaha bagaimana cara merubahnya untuk jadi yang terbaik untuk kalian,bukan malah menjauhinya,,dia bukan sampah!!! Terkadang tidak semua orang bisa kita lihat sempurna,,, kalian gak nyadar mungkin dengan kekuranganya itu jadi pelengkap hidup kita,,patah hati tidak hanya ditimbulkan dari pacar,,Teman,Sahabat,Keluargapun bisa membuat seseorang mengalami depresi karena patah hati.

Aku punya beberapa tips mungkin ada manfaatnya untuk kalian yang saat ini depresi karena orang-orang yang kamu sayang,,,,

A.belajar membuka diri

Intinya gini,kita itu hidup gak Cuma sendirian,kita hiup diantara jutaan manusia,, jika kamu udah ngerasa gak penting buat orang yang udah nyakitin kamu, bukalah diri kamu untuk orang lain,mungkin 3 orang yang nyakitin kamu di balas dengan 300 orang yang sayang sama kamu,,

B.jadilah seseorang yang pemaaf

Biarpun mereka bilang kamu bodoh,miskin,jelek, dan lain sebagainya jangan kamu membalas itu dengan caci maki pula, tarik nafas dalam-dalam keluarkan perlahan ucapkan dalam hati “aku telah memaafkanmu..” lalu pergilah menghindar dengan senyuman,,itu sulit tapi aku yakin KAMU BISA!!!!

C.jadi diri sendiri

Saat kamu sedih,saat kamu marah,kecewa,keluarkan semuanya menangislah jika kamu merasa itu perlu,tertawa terbahaklah jika kamu merasa itu yang terbaik, tapi lihat situasi dan kondisinya,,tentu kamu tak ingin dibilang lemah karna kamu menangis,dibilang gila karena tertawa sendiri,lakukan semua itu di tempat yang kamu anggap paling nyaman paling istimewa,

D.berfikir konyol

Kadang berfikir konyol itu salah tapi tidak untuk yang satu ini,gini ya,, jika kamu merasa depresi tentang celaan mereka terhadapmu mulailah berfikir konyol, jika ada anak orang kaya mencelamu “loe ini anak miskin,,,” berfikirlah “kamu lebih miskin,,,”walau dunia mengakui apa yang dia punya tak sebanding dengan apa yang kamu punya,tapi demi membuat diri kita bahagia,,,why not???

E.menyibukkan diri

Cara ini biasanya paling efektif,disekolah banyak pilihan ekstra kulikuler nah pilih salah satu,salah dua atau salah banyak juga boleh, asal bisa mengatur jadwal dengan baik,selain itu pinjam buku-buku di Perpustakaan bisa di baca waktu dirumah,,,

F.cari teman untuk curhat

Apa yang kita rasakan bisa kita bagikan ke pada seseorang yang kamu anggap mampu untuk membantumu dan bisa dipercaya menjaga rahasiamu, atau berbagi lewat facebook,twitter,milis apa aja yang penting happy kalau beminat boleh curhat sama aku di e-mail atau facebook aku,alamatnya yang di atas tadi,^.^rahasia dijamin aman….….

buat dirimu merasa nyaman dengan bantuan saran dari temen-temen kamu.

G.jangan terlalu larut dalam keadaan

jika saat ini kamu merasa sedih ingin menangisi keadaan,ok…tapi gak boleh terlalu larut yach…karena gak semua hal selesai dengan air mata…. Kalau kamu merasa dirimu sudah tidak berguna untuk siapapun,buat asumsimu itu salah…. Kamu bisa ngumpulin temen-temen kamu untuk belajar bersama dengan kelebihan yang kamu punya,misalnya kamu mengajarkan bagaimana memasak,bernyanyi,menari atau apalah yang kamu rasa kamu perlu membagikan ilmu itu,dengan begitu kamu akan merasa behwa kamu berarti untuk mereka….

H.jangan pernah menyerah!!!

Keterpurukan,putus asa,dan pasrah itu adalah setan yang kita perlu lawan!!!jangan mau diperbudak olehnya….selagi kamu masih bisa lebih baik pasti ada jalan untuk kamu membuktikan bahwa kegagalan yang kamu alami itu hanya mimpi buruk,,,bukan kenyataan,kenyataan yang kamu hadapi sekarang yaitu KEBERHASILAN….

Aku juga punya beberapa tips mengenali cowok “playboy” biar kamu gak sampai depresi karenanya…..

biasanya nich doi nilai diri kita dari cassing atau yang terlihat dari mata mereka,,,hanya melihat dari kecantikan kita,gaya berpakaian kita, pokoknya yang menarik dari tubuh kita,

Doi biasanya agresif banget belum apa-apa udah manggil kita beibh,yank atau apalah yang norak-norak gitu,,,

Kalian juga perlu tau yach kalau “si player” ini paling suka sama cewek yang agresif jadi kalau kalian pengen yakinin doi ini player apa  ngga kalian harus jadi cewek centil kalau doi ikut-ikutan agresif berarti udah gak bener tuh cowok… tapi inget yach jangan terlalu agresif juga…ntar kamu langsung pakai u can see pake rok mini,kalau kalian kaya gitu gak Cuma cowo playboy yang ngiler, yang biasa ajah pegang tangan dia atau bersandar dibahunya,,,liat deh tu gimana reaksinya!!!!tapi tetep harus inget itu hanya trik tetep berpegang pada missi awal,kalo dia macem-macem sikaaaat!!!!!!

Kalian juga harus perhatiin doi saat jalan bareng gimana reaksinya liat cewek yang lalulalang didepan mata kalo udah maen mata…hmmmmm siaga 1 deh….kamu jangan mudah percaya dengan sejuta rayuan dia yach…kalau sampai doi mulai ngeluarin sejuta janji dan segunung rayuan kamu cukup membalas itu dengan tersenyum,,,kamu harus inget mungkin doi bisa jagain kamu kaya apa yang kamu mau…eiiiitsss jangan salah jagain dari apa nech????orang iseng???preman???hantu???apa aja dech tapi belum tentu dia bisa menjaga kamu dari dirinya sendiri kan????

Yang satu ini wajib kalian lakukan sekarang udah menjamur adat teman makan teman, sebelum terlanjur kalian harus secepatnya ngenalin doi sama temen kamu,kalo doi lebih sering ngbrol sama temen kamu terus kamu dikacangi mending kamu cepet-cepet nyusun rencana sama temen kamu untuk melenyapkan para buaya darat sebelum kamu benar-benar terlanjur cinta,,,,

Do’a dariku semoga kalian bisa menemukan cinta sejati kalian dan semoga orang yang kalian cinta saat ini bukan golongan “buaya darat”…amien

1 pesen terakhir dari aku….

Manusia gak ada yang sempurna….

jika kalian mencintai seseorang sewajarnya saja,karena tidak menutup kemungkinan di adalah orang yang akan kamu benci nanti,

Dan bencilah orang yang kami benci sewajarnya juga karena mungkin dia adalah orang yang akan kamu cintai….”

INGAT!!!!!!

Patah hati bukan akhir dari segalanya….

Terus berkarya remaja indonesia!!!!!

..MARI BERJUANG LAWAN KETERPURUKAN..

Perihal zonagaulku
aku masih pelajar di smk 1 karanganyar, tepatnya masih kelas dua hehehehehehehehe

One Response to DEPRESI KARENA PATAH HATI?????? ,,,,,,,PAYAH,,,,,,,

  1. arie merank mengatakan:

    ga semudah membalikan telapak tangan………
    itu masalah perasaan sob,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: