makanan yang dapat membantu cepat tidur


makanan yang kita makan mempengaruhi tidur kita, berikut contoh makanan yang harus dikonsumsi :

  1. susu hangat
    minum susu hangat dapat mempercepat tidur. gula alamiah di dalam susu termasuk karbohidrat yang menenangkan. kemungkinan antara susu dan tidur mempunyai hubungan psikologis. ketika masih kecil, banyak di antara kita yang di beri susu sebagai minuman penenang sebelum tidur.
  2. makanan tinggi karbohidrat
    studi ilmiah menunjukan, orang mengatakan merasa lebih mengantuk sesudah memakan makanan yang tinggi karbohidrat seperti nasi, pasta, kentang atau roti. khasiat ini kemungkinan berasal dari pelepasan serotonin, sejenis zat kimia penenang didalam otak. selanjutnya, serotonin terlibat dalam produksi melatonin, hormon pencetus tidur yang diproduksi tubuh di malam hari atau sewsudah gelap.
  3. makanan sumber magnesium
    coba makan segenggam biji bunga matahari sebelum tidur sebagai camilan. karena didalm biji bunga matahari terkandung magnesium yang berperan penting dalam relaksasi otot yang bisa membantu jika anda sulit tidur.

Perihal zonagaulku
aku masih pelajar di smk 1 karanganyar, tepatnya masih kelas dua hehehehehehehehe

One Response to makanan yang dapat membantu cepat tidur

  1. Achmad mengatakan:

    Wah, habis baca jadi lapar … trims sajiannya yg menarik.
    Salam, Achmad Fauzi dari Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: