Merawat rambut yang di warnai


Ingin tampil beda dengan warna rambut berwarna? Mewarnai rambut merupakan satu cara cepat untuk merubah penampilan. Apalagi jika warnanya  tepat, sesuai dengan usia, gaya rambut, dan pribadi, tentunya akan makin menguatkan karakter penampilanmu.

Mewarnai rambut sekarang jadi trend, baik itu cewek ato cowok yang ingin mendongkrak penampilan. Siapa bilang merawat rambut dimonopoli oleh kaum cewek? Saat ini, sudah banyak loh… kaum cowok yang rajin ke salon untuk merawat rambutnya. Salah ? nggak ada salahnya kok…. selama memang untuk kesehatan dan kebersihan. Namun, niat untuk mendongkrak penampilan dan terlihat trendy.

Tapi ada masalah yang sering dihadapi akibat pewarnaan rambut. Biasanya rambut akan terlihat pudar, kering, mudah rontok, dan kusam. Don’t wory guys….ini ada tips buat menjaga rambut berwarnamu agar tetap keren dan memukau.

1. Keramas dengan air dingin. Jangan sekali-kali keramas dengan air hangat, coz ini akan lebih membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembapan. Gunakan lotion khusus untuk mempertahankan kilau rambut setelah keramas. Cairan ini hampir sama dengan conditioner, tetapi fungsi khususnya bukan melembapkan, tetapi melapisi helaian rambut sehingga warna tetap prima dan indah berkilau.

2. Jika kamu mencat rambut bernuansa pirang kekuningan atau warna terang, sebaiknya semprotkan satu cangkir teh chamomile pada rambut yang sudah bersih dan lembab. Kemudian diamkan selama 20 menit. Lalu cuci dan keringkan seperti biasanya.

3. Bila cat rambut berwarna hitam atau coklat, tuang satu cangkir larutan kopi murni yang hangat suam-suam kuku ke rambut yang sebelumnya sudah  dibasahi. Biarkan larutan kopi tersebut meresap selama 30 menit, setelah itu cuci dan bilas rambut anda hingga bersih.

4. Jika rambut di cat dengan nuasa kemerahan, tuangkan ½ cangkir juice bit dan wortel ke atas rambut yang sudah lembab, lalu tutup dengan shower cap plastik serta hangatkan dengan hairdryer selama 5 menit kemudian cuci dan bilas rambut.

5. Lebih baik gunakan sampo khusus rambut berwarna agar warna gak pudar dan tetap terjaga.

6. Gunakan topi saat keluar, hindari terkena panas matahari. Jika senang berenang, biasakanlah membasahkan rambut dan usap conditioner terlebih dulu agar rambut gak terlalu banyak menyerap klorin atau air garam saat berenang di laut. Perlu diketahui, klorin dan air garam dapat membuat warna cat mudah luntur, sehingga merusak tampilan warnanya.

Sumber : http://www.tmore-online.com/tmore/content/rubric/30/783

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: