Tren Mode Cowok Masa Kini


Bingung ama trend mode cowok? Semua trend mode baik itu untuk cewek ato cowok, pasti patokannya dari ibukota. Tren mode di Bandung dan Jakarta memang berkiblat di pusat mode paling berpengaruh, yakni Paris dan Milan. Jangankan garmen-garmen besar nasional, toko-toko pakaian segmentasi kalangan menengah ke bawah pun mengimitasi model, motif dan warna bahan serta asesori yang ditasbihkan disainer internasional di panggung peragaan.

Misal nih, pengaruh terkuat pada disain produk mode massal kota Bandung. Motif plaid (kotak-kotak) pada setelan dan blazer dari koleksi Gucci, hingga cropped pants ala Burberry Prorsum merajalela di distro-distro dan factory outlet. Sangat disayangkan, karena terlalu mencintai mode terkini, sebagian dari kita cenderung mengikuti semua tren yang ada.

Padahal, belom tentu semuanya sesuai bagi keadaan fisik kita. Contohnya Topi trilby, hanya sesuai bagi pria berbadan tinggi dan akan membuat pria berbadan pendek terlihat semakin pendek. Begitu pula dengan celana bawah pinggul yang disajikan Dsquared yang tak saja ‘memendekkan’ kaki para pria yang tak diberkahi kaki yang panjang, namun juga semakin menyamarkan keberadaan bokong tipis cowok, padahal hal itu juga sangat penting buat penampilan.

Berikut ini kamu bisa coba terapkan beberapa tren yang sesuai dengan gaya berbusana saat ini.

Motif-motif kecil pada kemeja dan celana panjang

tren cowok

Motif-motif ini menggantikan plaid (kotak-kotak) pada tren tahun 2009. Motif ini sangat menguntungkan bagi cowok kurus, karena akan memberi kesan penuh dan berisi pada torso dan kaki mereka. Motif kotak-kotak super kecil, polkadot, geometris hingga etnis membuat pilihan semakin bervariasi.

Kerah yang lebar dan rendah

tren cowok
Bila anda berpikir dibutuhkan dada bidang dan berotot untuk dipamerkan melalui kerah kaus yang lebar dan rendah ini, anda keliru. Saat ini citra pria seksi atletis dengan pria seksi elegan sedang bertarung di dunia mode internasional. Baik dengan singlet, atasan transparan hingga cardigan kebesaran.

Celana pendek dengan cuff

tren cowok

Celana pendek setengah paha atau selutut yang longgar dengan cuff (lipatan/gulungan kecil di ujung celana). D&G, Versace, dan Lanvin menghadirkan celana yang bernuansa kasual dan santai ini.

Bold color dan Pastel Color

tren cowok

Warna terang ala Technicolor dan warna pastel yang lembut sedang bercengkrama. Bayangkan warna-warna menyala (bukan warna neon) seperti royal blue, fuchsia, dan biru langit dan warna-warna pastel yang lembut seperti icy blue dan beige. Bila warna-warna menyala ini dikombinasikan dalam satu tampilan dramatis seperti yang dilakukan John Galliano, kamu harus mempersiapkan rasa percaya diri yang benar-benar ekstra besar.

Sebaliknya, bila anda lebih nyaman berbusana tanpa menarik terlalu banyak perhatian, kombinasi warna pastel dan netral ala Versace atau trik Gucci dan Roberto Cavalli mengawinkan si ‘ribut’ dan ‘tenang’ ini boleh diikuti. Busana-busana Gucci menghadirkan gaya yang aman dengan sedikit semburan warna menyala yang seolah-olah mengintip.

Kuncinya adalah permainan layer. Jadikan warna menyala ini sebagai aksen ‘kejut’ atau bila kamu ingin memberi warna tersebut lebih banyak ruang, minimalisir layer menjadi dua potong saja (celana dan atasan) dimana salah satunya berwarna netral seperti hitam, khaki, atau putih.

Rompi

tren cowok

Selamat datang kembali rompi! Waistcoat atau vest adalah panggilan lain dari rompi. Tahun 2009, ia kembali dalam gaya busana pria. Motif dan warnanya beragam. Hati-hati dalam memilih vest, karena vest cenderung membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Pilih warna gelap atau motif vertical bila kamu punya love-handles.

Celana longgar vs celana sempit

tren cowok

Para disainer memahami bahwa setiap pria memiliki selera yang berbeda dalam hal ketat tidaknya celana. Meskipun demikian, mereka sama-sama bermain dengan tren baru. Cropped slim atau loose pants menjadi hit. Dengan panjang bervariasi dari mulai tepat di bawah lutut seperti Armani, 7/8 hingga ¾ seperti , celana-celana ini membuat koleksi celana lebih beragam.

Sepatu padanannya pun berbeda-beda. Mihara Yasuhiro mengandalkan sneaker dan celana 7/8 dengan cuff dan pria terlihat rapi eksentrik. Ia lalu memasangkan sepatu but pada celana itu dan kesan tangguh ala militer lah yang tercipta.

Kemeja atau kaus transparan

tren cowok

tren cowok

Ini adalah lanjutan tren tahun 2008. Mungkin tidak terlalu popular sehingga Kris Van Assche, Moschino, Givenchy dan Louis Vuitton kembali menghadirkannya. Anda butuh kepercayaan diri besar untuk mengenakannya. Bila takut, tapi sudah terbawa nafsu membeli salah satu jenis kemeja transparan ini, kenakan saja dengan kaus berwarna putih atau yang senada di dalamnya.

Selain berfungsi sebagai ‘makanan’ bagi jiwa, mode pun diyakini mampu menciptakan keindahan bagi lingkungan sekitar. kamu dapat memanfaatkan hal ini bahkan untuk kelancaran kegiatan apapun. Ingatlah bahwa sesuatu yang indah itu biasanya memiliki unsur harmoni, baik dari kesesuaian tampilan warna pakaian dengan kulitmu maupun cara memadupadankan model atasan dan celana. Bila kamu memahami hal ini, maka tak akan mengalami kesulitan dalam memilah tren mode apa saja yang sesuai untuk dirimu. Siapa berkreasi boys? (fasity.com, Pic: style.com)

Sumber : http://www.tmore-online.com/tmore/content/rubric/32/619

6 Responses to Tren Mode Cowok Masa Kini

  1. Habibillah Faqih Arif mengatakan:

    wah wah wah mantap.,,,

  2. Kohiro mengatakan:

    wah bagus banget artikelnya.. bermanfaat

  3. indra mengatakan:

    gak seruu…ribeeett

  4. norak ah pake warna terang palage warnanya mencilok…

  5. sighozi mengatakan:

    coba ada potonya sekalian…pasti keren

  6. sighozi mengatakan:

    coba pake gambar contoh…pasti lebih keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: