Trik Dapat Uang Tambahan


Pengen punya uang tambahan? Bosan dengan penghasilan yang segitu-gitu aja atau uang jajan pas-pasan dari ortu. Apalagi nih buat mahasiswa yang harus nunggu kiriman dari ortu, kadangkala kirimannya terlambat dating. Kalo sudah begitu pasti deh terpikir cari uang tambahan. Gak perlu bingung, dengan modal sedikit kamu sudah bisa dapatin uang tambahan. Kamu bisa coba tips di bawah ini:

Berkreasi

Guys, kalo suka berkreasi , cara ini pasti akan lebih mudah. Tentukan terlebih dahulu, apa yang ingin dibuat. Kamu bisa membuat kartu ucapan, aksesoris berupa gelang, kalung, dan pigura. Untuk teman-teman yang hobi membuat kue atau cokelat, bisa juga nih. Kamu bisa lihat resep-resep di buku atau minta resep pada orang yang bisa masak.

Sebelum membuat, lengkapilah alat dan bahan yang diperlukan. Nah, setelah hasilnya jadi, bisa langsung dijual, deh. Coba kamu tawarkan pada teman-teman dekat atau saudara  dulu, sekalian minta pendapat dari mereka.

Bahkan bisa dititipkan di warung dekat rumah atau sekolah. Dengan cara ini, selain hasil karya bisa dijual, kamu bisa jadi lebih kreatif. Kamu bisa lihat artikel art en craft di T-More dan resep- resep masakan. Hasilnya lumayan loh.

Menyewakan buku

Buku-buku bekas, seperti majalah, komik, novel itu bisa dijadikan sumber uang loh. Daripada disimpan dan akhirnya di makan kecoa, lebih baik dikumpulkan. Coba membuka suatu penyewaan buku-buku, komik di rumah sendiri. Manfaatkan garasi atau teras rumah untuk memajang beberapa koleksi buku dan majalah.

Buat papan pengumuman atau sebarkan  brosur di sekitar rumahmu. Bagi pengunjung yang ingin meminjam dikenakan biaya penyewaan. Jangan lupa mencatat siapa saja yang meminjam, judul buku yang dipinjam, berapa lama peminjaman, dan biaya yang dikeluarkan si pengunjung.

Kalau ingin menambah koleksi bacaan untuk dipinjamkan,teman-teman juga bisa mengajak kakak atau teman dekat untuk  bergabung. Hasil keuntungan yang diperoleh bisa dibagi bersama. Selain itu, dengan membuka penyewaan buku ini, kamu bisa mengajak teman yang tidak suka membaca untuk mencoba membaca. Asyik kan?

Ikut MLM

Ikutan MLM (multilevel marketing)? Waaah, repotnya deh. Guys, MLM itu juga menguntungkan loh. Asal kamu serius dan mau menjalaninya. Banyak tuh yang berhasil dengan MLM. Ikuti saja MLM yang kamu rasa menguntungkan dan bisa dikerjakan.

Walau bisnis MLM rasanya nggak sama dengan jualan tempe, palagi jalur distribusinya panjang, tapi kalau kita serius dan sabar pastinya akan menguntungkan. Cukup dengan menjual produk dan menambah downline, uang sudah ada di tangan. Apalagi semakin banyak downline yang kamu ajak bergabung, semakin banyak hasil yang didapat.

Jual pulsa

Dengan modal 100 rb kamu sudah bisa jadi agen jual pulsa. Tawarkan pada teman-teman bahwa kamu jualan pulsa. Lumayan kan buat tambah-tambahan. Selain kamu gak perlu ke counter beli pulsa,  pulsa yang ada bisa kamu jual dan hasilnya bisa dinikmati deh.

Wah, seru, ya! Belajar jadi pengusaha kecil-kecilan. Nggak rugi, deh! Nah, beberapa kegiatan di atas merupakan sebagian contoh. Masih banyak peluang yang lain dan kamu bisa mencobanya. Jangan putus asa untuk mencoba! Memang, mencari uang tambahan bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Tapi ingat, jangan sampai pekerjaan mencari uang tambahan ini mengganggu aktivitas yang lain loh, seperti belajar kalo seorang pelajar atau mahasiswa dan karyawan sebagai pekerja. Selamat mencoba

Sumber : http://www.tmore-online.com/tmore/content/rubric/30

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: