Gaya Dandanan untuk job interview


Pendapat pada umumnya, Anda harus berdandan formal, atau memilih business attire, untuk menghadapi undangan wawancara. Namun Anda tak perlu terpaku pada gaya konservatif seperti pencil skirt yang dipadukan dengan buttoned-up suit. Penampilan seperti ini sekarang dianggap sudah membosankan.

Pada dasarnya Anda dapat membedakan gaya dandanan Anda tergantung pada karakter perusahaan yang Anda incar. Jika Anda mengincar posisi di bagian bisnis atau korporasi, Anda memang dituntut untuk tampil lebih konservatif. Sedangkan untuk posisi di bagian kreatif, Anda dapat memilih gaya yang lebih fashionable untuk menunjukkan sisi artistik Anda.

Gaya Konservatif

1. Anda bisa mengenakan silk twill blouse dengan warna selain hitam, putih, atau krem. Misalnya biru atau ungu. Anda boleh memakai atasan lengan pendek dengan model double breast untuk memberi kesan business. Padukan dengan celana panjang hitam klasik, atau blazer putih.

2. Gunakan patent bag warna burgundy yang cukup besar untuk menyimpan berkas lamaran Anda (bila Anda dimintar menyerahkan portfolio, ijazah, atau berkas lain). Jika mungkin, sesuaikan warna tas dengan sepatu.

3. Pakai high heels warna gelap yang nyaman dipakai untuk menambah kepercayaan diri Anda, dengan model tertutup yang menarik. Stoking atau panty-hose juga merupakan keharusan untuk kesan profesional, namun hindari pola yang ramai. Bawa stoking cadangan, kalau-kalau Anda kelewat bersemangat hingga stoking Anda robek.

4. Jika rambut Anda panjang melewati bahu, sebaiknya ikat menjadi ponytail yang rendah di tengkuk. Jangan membiarkan poni Anda yang kepanjangan turun menutupi wajah.

5. Gunakan perhiasan konservatif, seperti emas, perak, atau mutiara. Jangan mengenakan gelang renceng yang berbunyi nyaring begitu Anda menggerakkan tangan.

6. Sapukan riasan yang natural. Memakai nail polish pun tidak dilarang, asal tidak menggunakan warna-warna mencolok.

Gaya Kreatif

1. Anda bisa memakai shirt dress (terusan dengan kerah dan kancing), yang memberi kesan semi formal. Anda juga bisa memakai terusan lengan pendek dengan motif yang sederhana.

2. Anda bisa mengenakan sepatu high heels dengan desain yang lebih modis, dan warna yang lebih berani.

3. Kenakan aksesori yang fashionable, seperti gold bangles atau beaded necklace.

4. Pakai tas dengan ukuran cukup besar, namun dengan desain yang lebih trendi.

5. Aksesori lain yang bisa Anda kenakan adalah scarf bermotif dengan ukuran tak terlalu besar dan tebal.

sumber : http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/1992029-gaya-dandanan-untuk-job-interview/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: